Pages

Subscribe:

Labels

Senin, 19 Maret 2012

Lamborghini Sesto Elemento

 Lamborghini Sesto Elemento si ringan nan kencang    
  
Lamborghini di kabarkan memiliki rencana membuat versi produksi dari sepercar Sesto Elemento (Sixth Element). Rencananya, mobil yang sebelumnya pernah di pamerkan di Paris Motor Show pada Oktober lalu ini akan di produksi dalam jumlah yang terbatas.
Mobil tersebut sempat menjadi perhatian publik saat pertama kali di perkenalkan. Sebab, menggunakan body dengan bahan yang ringan namun kuat. Sesto Elemento menggunakan bahan serta karbon dengan campuran plastik untuk bagian bodinya, sehingga membuatnya sangat ringan.
Mobil ini juga menggunakan serat karbon untuk struktur monocoque dan elemen lainnya. Maka tidak heran jika mobil ini hanya memiliki bobot sekira 999kg. Bobot bodi ringan tersebut lantas di padukan dengan mesin V10 berkapasitas 5.200cc, yang digunakan oleh Lamborghini LP 570-4 Superleggera.
Dengan mesin tersebut, mobil ini memiliki tenaga sebesar 570hp, sehingga mampu meluncurkan system all wheel-drive Sesto Elemento sampai 60mph hanya dalam waltu 2,5 detik. Bila pedal gas ditekan lebih dalam, maka Lamborghini dapat menempuh kecepatan 215mph.
Lamborghini Sesto Elemento akan dibandrol EUR2,5juta atau sekitar Rp31,88 miliar. Dan hanya sebanyak 7-10 unit sayang yang akan di produksi.



0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...