Pages

Subscribe:

Labels

Sabtu, 31 Maret 2012

Fakta Dibalik 4 Kartu KING Dalam Kartu Remi Yang Sebenarnya


Kartu remi atau yang dalam bahasa Inggrisnya disebut Playing Cards merupakan kartu yang digunakan dalam berbagai permainan kartu, seperti: poker, blackjack, casino, solitaire, empat-satu, samgong dan permainan kartu bernama remi itu sendiri. Selain itu kita juga sering melihat kartu remi digunakan dalam pertunjukan sulap, meramal ataupun lomba menyusun bangun dengan kartu ini.



Nah dalam kartu remi tersebut, kita mengenal 4 simbol yang berbeda satu sama lainnya, yaitu Sekop, Keriting (clover), Hati (heart), dan wajik. Tapi tahukah anda bahwa diantara kartu tersebut terdapat kartu KING yang merupakan perlambangan dari raja-raja terkenal di masanya dan masih kita dengar tentang mereka hingga s! ekarang. Siapa saja raja-raja tersebut? Berikut Raja-raja yang terdapat dalam kartu KING remi tersebut:


1. Sekop = David/Raja Daud




Daud ialah nabi sekaligus raja Bani Israil. Semenjak masih muda telah menyertai tentera Bani Israil di bawah pimpinan Thalut melawan pasukan bangsa Palestin yang dipimpin Jalut (Goliath). Daudlah yang berhasil membunuh Jalut, sehingga dipuji sebagai pahlawan perang. Setela! h Raja Thalut meninggal, Daud menggantikannya sebagai raja.

2. Keriting = Alexander the Great/Iskandar Agung



Alexander merupakan seorang raja penakluk yang berasal dari Makedonia. Ia diakui sebagai salah seorang pemimpin militer paling jenius sepanjang zaman. Ia juga menjadi inspirasi bagi penakluk-penakluk seperti Hannibal, Pompey dan Caesar dari Romawi, dan Napoleon. Dalam masa pemerintahannya yang singkat, Alexander mampu menjadikan Makedonia sebagai salah satu k! ekaisaran terbesar di dunia.

3. Hati = Charlemagne/ Raja Prancis



Charlemagne atau yang lebih dikenal dengan Karel yang Agung merupakan raja kaum Frank dari 768 sampai 814 dan kaum Lombard dari 774 sampai 814. Ia dinobatkan sebagai Imperator Augustus di Roma pada hari natal tahun 800 oleh Paus Leo III, dan merupakan pendiri Kekaisaran Romawi Suci (dengan gelar Karel I). Melalui penaklukan dan p! ertahanan, ia mengukuhkan dan mengembangkan kekuasaannya hingga meliput! i sebagian besar Eropa Barat. Ia sering dianggap merupakan bapak pendiri Perancis dan Jerman, bahkan kadang sebagai Bapak pendiri Eropa. Ia adalah kaisar pertama di Barat sejak runtuhnya Kekaisaran Romawi.

4. Wajik =Julius Caesar




Siapa yang tidak kenal Julius Caesar, Julius Caesar merupakan seorang pemimpin militer dan politikus Romawi yang kekuasaannya terhadap Gallia Comata! memperluas dunia Romawi hingga Oceanus Atlanticus, melancarkan serangan Romawi pertama ke Britania, dan memperkenalkan pengaruh Romawi terhadap Gaul (Perancis kini), sebuah pencapaian yang akibat langsungnya masih terlihat hingga kini. Dia sendiri menjadi diktator seumur hidup, dan memusatkan pemerintahan yang makin melemah dalam republik tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...